KNPI Buleleng Respon Upaya Pemerintah Bentuk Perppu Darurat Kekerasan Seksual

B uleleng, Dewata News.com — Ketua DPD KNPI Buleleng Putu Gede Parma menyatakan rassa prihatin maraknya kasus kekerasan terhadap perem...


Buleleng, Dewata News.com Ketua DPD KNPI Buleleng Putu Gede Parma menyatakan rassa prihatin maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi belakangan ini di berbagai daerah, termasuk di Bali.
     
 Menurut Putu Gede Parma, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak disebabkan beberapa faktor seperti kesalahan pendidikan internal dalam keluarga dan faktor lingkungan.

    ”Yang paling penting perlu disadari oleh masyarakat, untuk mengantisipasi terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah pendidikan dalam keluarga sendiri, karena dominan anak berada dalam pengawasan keluarga,” ucapnya, Selasa (17/05).

    Selaku Ketua DPD KNPI Buleleng, Gede Parma memandang aturan bagi pelanggar kekerasan terhadap perempuan dan anak perlu ditegakkan sesuai dengan jargon revolusi mental yang diusung Presiden Joko Widodo.

     Langkah yang diambil pemerintah membuat perppu, menurut dia, untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan langkah maju yang nantinya bisa memberikan efek jera kepada pelaku tindak kekerasan.

   Gede Parma menambahkan, pendidikan karakter perlu terus diberikan kepada generasi muda, sehingga mereka mengetahui perilaku yang bisa menyesatkan kehidupannya di kemudian hari. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8993519812792248857

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item