Kabar Nasional : Polisi Ringkus Komplotan Rampok di atas Angkot

Jakarta, Dewata News. Com - Anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur berhasil meringkus tiga orang komplotan perampok yang kerap b...


Jakarta, Dewata News. Com - Anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur berhasil meringkus tiga orang komplotan perampok yang kerap beraksi di angkutan umum. Dua dari tiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan.

Ketiga pelaku yaitu Iwan Kurniawan, 40 tahun, Syamsul Hidayat, 28 tahun dan Tommy Sihombing, 25 tahun.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung mengatakan, komplotan ini kerap beraksi di Mikrolet 06A jurusan Kampung Melayu-Gandaria. Tersangka Tommy yang berprofesi sebagai sopir Mikrolet bekerjasama dengan dua pelaku lainnya dalam menjalankan aksinya.

"Sasarannya para penumpang yang baru saja turun dari kereta di Stasiun Jatinegara," kata Kombes Pol Agung kepada wartawan, Kamis (12/5).

Kombes Pol Agung menambahkan, ketika calon korban sudah berada di dalam angkutan umum, Tommy yang mengemudikan mobil kemudian keluar dari rute dengan masuk ke ruas Tol Jagorawi. Di ruas tol itulah, ketiga pelaku menguras harta benda milik korban.

"Mereka ini pemain lama, tercatat sudah delapan kali mereka beraksi. Untuk menakuti korban mereka menggunakan senjata tajam," ujar Kapolres.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Ancaman hukumannya sembilan tahun penjara," tutur Kapolres. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Nasional 319816688517844253

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item