Gali Aspirasi Masyarakat, Kapolsek Seririt Laksanakan Safari Kamtibmas

Buleleng, Dewata News.com — Jajaran Kepolisian Sektor Seririt dalam sebulan terakhir ini, selain melaksanakan kegiatan rutin yang diti...


Buleleng, Dewata News.com — Jajaran Kepolisian Sektor Seririt dalam sebulan terakhir ini, selain melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam mengemban fungsi tugas kamtibmas, juga disibukkan dengan program Safari Kamtibmas ke desa-desa.

Maksud dan sasaran yang ingin dicapai, menurut Kapolsek Seririt AKP Anak Agung Wiranata Kusuma,SH, MH, merupakan simakrama sebagai pejabat anyar di wilayah hukum Polsek Seririt, sekaligus untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya di bidang kamtibmas.

”Kegiatan Safari Kamtibmas melalui simakrama untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas di desa-desa, sehingga mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk secara bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Menyinggung kesadaran warga masyarakat di wilayah Kecamatan Seririt dalam tertib berlalu lintas, seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya, S.IK., M.A, Agung Wiranata Kusuma mengakui, tingkat kesadaran masyarakatnya masih perlu ditingkatkan.

Dengan digelarnya Operasi Patuh Agung 2016 serta melalui pemahaman dan simakrama ke desa-desa, Kapolsek Seririt Agung Wiranata Kusuma berharap kesadaran masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas akan meningkat serta pentingnya menciptakan rasa aman dan nyaman..

Operasi Patuh Agung 2016 yang digelar selama 14 hari mulai Senin (16/05) oleh seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk Polres Buleleng dengan mengedepankan Satuan Fungsional (Satfung) Lalu Lintas hingga tingkat Polsek telah dilaksanakan sesuai dengan sasaran dari operasi dimaksud..

Untuk di wilayah hukum Polsek Seririt, menurut Kapolsek AKP Anak Agung Wiranata Kusuma berharap, pelaksanaan Operasi Patuh Agung ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, dengan kelengkapan berkendaraan untuk menciptakan kamtibcar lantas di jalan raya .

Agung Wiranata Kusuma mengungkapkan, pihaknya sebelum melakukan operasi keluar terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan yang digunakan jajarannya.

”Para siswa mulai tingkat SD hingga SMA juga menjadi sasaran pembinaan, baik pemahaman tentang tertib berlalu lintas maupun kriminalitas,” kata Agung Wiranata Kusuma. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 510918250101633301

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item