Dishub Pasang Zebra Cross Tingkatkan Rasa Aman Anak Sekolah

Pembuatan zebra cross di ruas jalan Pahlawan (Foto: (c) Dishub) Buleleng, Dewata News.com — Meningkatkan rasa aman dan nyaman anak se...

Pembuatan zebra cross di ruas jalan Pahlawan
(Foto: (c) Dishub)
Buleleng, Dewata News.com — Meningkatkan rasa aman dan nyaman anak sekolah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng melakukan pemarkaan dengan membuat zebra cross atau disebut pita kejut pada ruas jalan di Jalan Pahlawan Singaraja, tepatnya simpang tiga depan SD No.1 Banjar Tegal pada hari Jumat (27/05).

Dari pantauan pagi itu, pembuatan zebra cross atau pita-pita dengan ketebalan tertentu yang melintang di jalan pada jarak yang berdekatan atau lain disebut pita kejut merupakan atensi atas kenyamanan para siswa yang berlokasi di simpang tiga Jalan Pahlawan Singaraja.

Selain pada simpang tiga Jalan Pahlawan-Jalan Parikesit, pembuatan zebra cross juga dilakukan di tikungan Jalan Pahlawan, sebelah barat Sekolah Taman Kanak-Kanak Candra Kirana, milik TNI AD itu.

Proses pengecatan pita penggaduh (rumble strip) sebagai salah satu media trafic calming dengan harapan agar pengguna jalan selalu waspada serta hati-hati dalam berkendara. Artinya, dengan adanya zebra cross itu merupakan peringatan kepada pengendara motor untuk mengurangi kecepatannya memasuki wilayah sekolah.   

Pembuatan zebra cross di kawasan Jalan Pahlawan dilakukan Dishub Buleleng, karena pada ruas jalan itu yang sebelumnya berstatus jalan provinsi sejak tahun ini sudah berubah status menjadi jalan kabupaten. 
(DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7349879745900161405

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item