Demokrat Siapkan Calon Kuat Head to Head Lawan PAS

Ketua DPD Demokrat Made Mudarta (tengah) didampingi jajarannya saat memberi keterangan pada media .     Denpasar, Dewata N...

Ketua DPD Demokrat Made Mudarta (tengah) didampingi jajarannya saat memberi keterangan pada media.  
Denpasar, Dewata News.com  – Untuk memenangkan pertempuran Pilkada Buleleng nanti, Partai Demokrat kini tengah melakukan survey sejumlah tokoh di Bali bagian utara tersebut. Partai asuhan mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu kini juga sedang menyiapkan strategi jitu untuk mengalahkan calon incumbent.

   Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta menyatakan langkah itu ditempuh untuk menyiapkan calon kandidat yang sepadan, atau bahkan yang lebih kuat dari pertahana atau Putu Agus Suradnyana dari PDIP. “Incumbent ini harus memiliki penantang yang kuat, karena di Buleleng angka kemiskinan tinggi dan penganggurannya juga banyak,” ucap Mudarta di Denpasar, Selasa (17/5).

     Ketua DPD Demokrat terpilih periode 2016-2021 itu memandang jika pihaknya tengah menyiapkan calon kandidat yang memiliki pemikiran yang kuat dan luas. Yang tak kalah penting, sambung Mudarta, pihaknya sedang mempersiapkan calon pemimpin yang mengerti rakyat dan dicintai masyarakat luas. “Jadi calon kita harus calon yang memiliki pemikiran yang kuat. Kita siapkan kandidat yang mumpuni dan disukai sehingga diharapkan Pilkada di Buleleng bisa head to head,” ungkapnya.

    Politisi asal Jembrana yang malang melintang dalam kancah politik itu mengaku saat ini sudah disiapkan beberapa opsi paket tapi harus disurvey terlebih dahulu. Namun, ia belum menentukan diposisi satu atau dua, yang jelas pihaknya memposisikan calon kuat untuk melawan incumbent. Pasalnya, Mudarta menuturkan masyarakat Buleleng ada yang tidak puas atas kepemimpinan incumbent.

    “Nah karena itulah kita buatkan wadah bagi yang tidak puas ini. Kami menyiapkan calonnya melawan incumbent. Padahal selama ini pemerintahan di Buleleng diangkap sukses. Kita sudah ketahui kepemimpinan di buleleng,” tuturnya.

    Ketika didesak siapa-siapa calon kuat dimaksud, Mudarta sedikit enggan merinci secara detail dengan dalih masih rahasia. Namun, ia sedikit membuka sejumlah kandidat yang disurvey dan siapkan menjadi calon diantaranya Ketua DPC Demokrat Buleleng yang sekarang yakni Komang Nova, dan Wakil Ketua DPR Kadek Adi. “Tunggu saja dulu, kita sedang melakukan survey sekitar 1.200 warga sehingga memiliki margin error yang rendah,” tandasnya.(DN ~~ PB).

Berita Terkait

Politik 8462095687224317259

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item