Bupati PAS Buka Pendidikan Bela Negara Warnai Harkitnas 2016

Buleleng, Dewata News.com — Pemerintah Kabupaten Buleleng ketika memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 dirangkaikan...


Buleleng, Dewata News.com Pemerintah Kabupaten Buleleng ketika memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 dirangkaikan dengan pembukaan pendidikan Bela Negara Ugracena,di Singgaraja, Jumat ( 20/05).

Terkait kegiatan pendidikan Bela Negara tahap ketiga di Kabupaten Buleleng ini, diikuti sebanyak 1500 peserta dari SMP, SMA/SMK se-Buleleng. menurut Bupati Putu Agus Suradnyana selaku Irup pada upacara Harkitnas itu, bahwa generasi muda saat ini sangat penting untuk memiliki rasa cinta tanah air.

“Dari semua materi yang akan diberikan, ini sangat mendidik para generasi muda untuk menciptakan nilai kecintaan pada tanah air yang saat ini mulai berkurang pada generasi muda,” tegas bupati.

Lebih lanjut, Bupati PAS menjelaskan, bahwa siswa benar-benar bisa menerapkan janji siswa bela negara ini. “Ada sebelas janji yang sangat luar biasa, dan yang paling penting mereka bisa mengerti dan menghayati arti dari Pancasila itu sendiri,” jelasnya.
  
Upacara yang diselengggarakan di halaman Kantor Bupati Buleleng. Bupati Putu Agus Suradnyana menyampaikan, bahwa peringatan Harkitnas ini akan mampu memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berpartisipasi guna mewujudkan pembangunan, karena masih banyak tantangan kedalam yang akan dihadapi.

Oleh karena itu, Bupati PAS menyampaikan ajakannya harus bersama-sama berusaha untuk memerangi kemiskinan dan memerangi keterbelakangan dalam kehidupan. ”Untuk menuju hal tersebut maka kita harus bangkit bangkit dan bangkit untuk menuju Indonesia modern,” tegasnya.

Bupati PAS juga mengatakan, peringatan Harkitnas ini dimaksudkan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8475895953505613688

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item