BKD Provinsi Bali Boyong Penghargaan BKN Award 2016

Denpasar, Dewata News.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali tahun ini kembali memboyong penghargaan BKN Award 2016 da...

Denpasar, Dewata News.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali tahun ini kembali memboyong penghargaan BKN Award 2016 dalam bidang

“Implementasi CAT dan Managemen ASN”. BKN Award 2016 untuk BKD Provinsi Bali diserahkan langsung oleh Kepala BKN, Bima Wibisana yang diterima oleh Sekda Provinsi Bali, Cokorda Ngurah Pemayun bersama Kepala BKD Provinsi Bali, Ketut Rochineng, SH.MH saat acara Rakornas Kepegawaian 2016 yang dibuka oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Kamis (26/5) lalu.

BKD Provinsi Bali tahun ini berhasil meraih juara II nasional, sementara juara I dari Kalimatan Timur dan Daerah Istimewa Jogyakarta di posisi ketiga nasional.

“BKD Provinsi Bali tidak kali ini saja berhasil meraih penghargahaan BKN Award. Namun tahun sebelumnya, juga meraih penghargaan BKN Award 2016 dalam bidang Mutasi Kepegawaian yang berhasil sebagai juara III nasional,” ujar Ketut Rochineng saat ditemui di Renon, Senin (30/05).

Dijelaskan, penghargaan BKN Award ini merupakan hasil prestasi dan kerja keras dari seluruh staf, pimpinan serta dukungan Pemprov Bali, sehingga berhasil meraih penghargaan ini. Meskipun sudah berhasil meraih penghargaan ini, namun pihaknya menyatakan belum bisa merasa puas. 

“Kami berharap di waktu mendatang, bisa lebih berupaya lagi untuk meraih juara I nasional. Namun yang terpenting lagi bahwa kami selaku pengemban fungsi managemen ASN dapat memberikan pelayanan terbaik masyarakat dan yang terpenting lagi kami selaku fungsi pengelola managemen ASN dapat memberikan pelayanan terbaik masyarakat,” tegas Penyanyi yang akrab disapa Rocky tersebut.

Menurut Rochineng, prestasi penghargaan ini bukan hanya sekedar penghargaan, tapi juga sebagai wujud semangat untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penghargaan ini sekaligus memberikan motivasi dan semangat bagi peningkatan integritas, profesionalisme dan etika birokrasi.

“Jadi semangatnya dari penghargaan ini sebagai upaya untuk meningkatkan integritas, profesionalisme dan etika birokrasi agar menjadi lebih baik lagi,” sebutnya.

Rochineng juga mengaku begitu gembira usai menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, dengan diraihnya penghargaan tersebut berarti Pemprov Bali secara sungguh-sungguh memberi perhatian terhadap peningkatan manajemen pengelolaan SDM. Kesungguhan itu ditunjukan salah satunya dengan telah memiliki sarana prasarana Computer Assisted Test (CAT).

“Kami memang telah sungguh-sungguh memerhatikan peningkatan manajemen pengelolaan ASN yang ada. Sehingga akhirnya kita meraih penghargaan ini,” ungkapnya.

Ditegaskan, dengan diraihnya penghargaan BKN Award 2016 juga akan meningkatkan manajemen kepegawaian. Untuk mengaplikasikan manajemen kepegawaian yang baik, dibutuhkan komitmen seluruh pihak, termasuk BKD Provinsi Bali, yakni dengan memaksimal sarana prasarana yang sudah dimiliki. 

“Ke depannya dengan system yang telah dimiliki Pemprov Bali akan memudahkan ASN dalam melakukan proses administrasi kepegawaiannya,” imbuhnya. (DN ~ HuM).

Berita Terkait

Kabar Dewata 7234112648235533867

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item