Bidang RPL Sangat Urgen Buat Penerimaan PAD Ditinggal Santosa Pensiun

B uleleng, Dewata News.com —   Sangat urgennya Bidang Retribusi, Perijinan dan Lain-Lain (RPL) pada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) u...


Buleleng, Dewata News.com —  Sangat urgennya Bidang Retribusi, Perijinan dan Lain-Lain (RPL) pada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) untuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD), setelah ditinggal pensiun atau purna bakticPutu Santosa yang selama ini menjabat Kepala Bidang (Kabid), sehingga Kepala Dispenda Buleleng Ida Bagus Puja Erawan setelah berkoordinasi dengan Bupati menunjuk salah satu Kasi di Bidang RPL, yakni Erawati untuk melaksanakan tugas Kabid RPL selaku Pelaksana Tugas (Plt).

”Selama menjadi Kabid RPL hingga waktunya purna bakti, pak Santosa sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan didukung SKPD yang mendapat tugas penerimaan retribusi, maupun perijinan dan lain-lain yang merupakan bagian dari pajak daerah, sehingga mampu mendongkrak pencapaian penerimaan PAD sesuai dengan target yang dipatok, bahkan terlampaui,” kata Kadispenda Buleleng Ida Bagus Puja Erawan menilai kinerja stafnya yang purna bakti selaku Kabid RPL di Singaraja, Rabu (11/05).


Ketika dilakukan acara pelepasan purna bakti Putu Santosa yang dilakukan secara internal Dispenda Buleleng, beberapa waktu lalu, Kadispenda Buleleng IB.Puja Erawan berpesan, hendaknya hubungan harmonis dalam satuan kerja di Dispenda terus dipupuk dalam siilaturahmi  pertemanan bukan hanya dalam hubungan tugas. Ketika sudah waktunya purna bakti, agar silaturahmi persahabatan berkesinambungan. 

Sebagai SKPD yang mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk meningkatkan PAD Buleleng, ditekankan Puja Erawan, harus bergerak cepat dan tidak boleh kehilangan waktu dan potensi yang ada.


Ketika dikonfirmasi evaluasi penerimaan PAD dalam triwulan I tahun 2016, IB. Puja Erawan yang senantiasa memiliki rasa optimism menyimak, berdasarkan Perturan Bupati tahun 2015 dari target pencapaian penerimaan 15%, ternyata realisasinya sudah mencapai 26% lebih dari total target PAD Buleleng Tahun 2016 sebesar Rp273 Miliar.

”Sejatinya pada triwulan I minimum pencapaian target 15% dari target PAD, tapi atas dukungan kerja keras seluruh staf Dispenda dan kontribusi SKPD lainnya, astungkara kami sudah mampu melebihi target minimum dimaksud, yakni 26% lebih dari target keseluruhan PAD tahun 2016 sebesar Rp273 Miliar,” ujarnya dibarengi senyum keberhasilan yang dibarengi tanggung jawab dari amanah jabatan yang dipercayakan untuk dilaksanakan secara optimal. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3463042724700405311

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item