BALINESIA FACE 2016 Pamerkan Karya Brand Lokal dan Designer Muda Indonesia ke Pasar Internasional

Denpasar, Dewata News. Com -  Idcreativeworld mempersembahkan Balinesia FACE 2016 “The Signature Exhibition of Local Fashion, Art, &...


Denpasar, Dewata News. Com - Idcreativeworld mempersembahkan Balinesia FACE 2016 “The Signature Exhibition of Local Fashion, Art, & Craft yang akan digelar pada tanggal 26 s/d 29 Mei 2016 di Beachwalk Shopping Center Kuta Bali. Ini adalah event tahun kedua diselenggarakannya Balinesia FACE yang telah sukses di tahun lalu.

Tujuan dari event Balinesia FACE 2016 tersebut ialah untuk memamerkan karya-karya kreatif para desainer muda dan brand lokal Indonesia di pasar internasional. Karya-karya yang dipamerkan di event ini adalah karya-karya orisinil dengan unsur-unsur seni dan budaya asli Indonesia yang dipadukan dengan unsur modern yang memiliki daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestic. Karena untuk berpartisipasi di dalam event ini salah satu syaratnya adalah harus orisinil, tidak boleh menjiplak atau yang biasa dikenal dengan istilah “KW”.

Melalui event ini diharapkan para desainer muda yang telah berpartisipasi dapat meraih market yang luas, sebagai ajang untuk membangun awareness dari brandnya, serta menjalin “networking” di kalangan para pelaku industry kreatif khususnya di bidang fesyen.


Balinesia FACE 2016 diikuti oleh lebih dari 50 brand yang berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Bali dan dari negara tetangga Malaysia, diantaranya: ABS Menswear, Amanda Tania, Dana Collection, Duave, E.Shoptime, Eden by Sight, Equal, Exme Gallery, Gaia, Gazelle Batik, Hanaka, Hosen Tahira, Inina Design, Instababyshop, Kaniwa, Licro, LnP, LPTB Susan Budihardjo, Luvina, MeSaN, N' Inspiredd by PUA Heritage, Nadilehon, Nail Art House, Niestu, Miraataya,  Pajamalovers, Popoluca, Savion, Silver Swan, Songket Lombok, Straps_Id, Totes, Turquoise Denim, Verso, Yeoshop and Brandedchic, dan masih banyak lagi, Sedangkan untuk Fashion Show di Balinesia FACE 2016 dengan bangga mempersembahkan untuk kategori Exclusive Fashion Show oleh LPTB Susan Budihardjo yang akan menghadirkan 20 koleksi rancangan hasil karya para muridnya, Fashion Show ini akan digelar pada tanggal 28 Mei 2016 Pkl. 19.30 WITA bertempat di Fountain Level 1 Beachwalk Dan untuk kategori Parade Fashion Show oleh Exme Gallery, Miraataya, N' Inspired by PUA Heritage (Malaysia), Dana Collection, dan DYS yang masing-masing desainer akan menghadirkan 10 koleksi rancangan terbarunya. Fashion Show ini akan digelar pada tanggal 28 Mei 2016 Pkl. 18.30 WITA bertempat di Fountain Level 1 Beachwalk.

Di hari pertama hari kamis tanggal 26 Mei 2016 acara akan diisi oleh Fashion Talks yang dimulai Pkl 14.00 WITA s/d Pkl 20.00 WITA, Fashion Talks menghadirkan pembicara dari berbagai desainer dan brand lokal yang akan berbagi tips dan trik berbisnis di dunia kreatif, serta membahas strategi produksi sampai marketing brand dan juga konsep serta tren yang sedang “IN”, dan Live Music dari Mayonaise Band Pkl. 17.00 WITA dan Confused Band pada Pkl. 21.00 WITA. 

Di hari berikutnya Jumat 27 Mei 2016, ada Fashion Talks yang dimulai Pkl 14.00 WITA s/d Pkl 20.00 WITA yang akan menghadirkan pembicara-pembicara para desainer dan para owner dari brand lokal yang akan membahas tentang aksesori, DIY, leather, serta produk kreatif lainnya, acara juga akan diisi oleh games-games menarik yang berhadiah bagi para pengunjung yang hadir. Dan di hari kedua ini Balinesia FACE 2016 mempersembahkan Live Performance oleh Aghita Okta pada Pkl. 17.00 WITA dan Ellino pada Pkl. 21.00 WITA.


Di hari ketiga, Sabtu 28 Mei 2016, Acara Balinesia FACE 2016 mempersembahkan Gadget & Accecories Talks, Streetwear Talks, Fashion Talks dari para brand owner yang dimulai Pkl 14.00 WITA s/d Pkl 20.00 WITA. dan yang ditunggu-tunggu para penikmat fesyen Balinesia FACE 2016 mempersembahkanExclusive Fashion Show Press Conference dari LPTB Susan Budihardjo, dan Parade Fashion Show Press Conference dari para desainer seperti Dana Collection, Exme Gallery, Miraataya, N' Inspired By PUA Heritage (Malaysia), dan DYS yang akan dilangsungkan pada Pkl. 18.10 – 18.30 WITA bertempat di Fountain Level 1 Beachwalk,  setelah press conference acara yang ditunggu-tunggu, yaitu Parade Fashion Show oleh Dana Collection, Exme Gallery, Miraataya, N' Inspired by PUA Heritage (Malaysia), dan DYS, dan acara akan dimeriahkan juga oleh  Fire Dance dan Bali Dance pada Pkl. 19.30 WITA, Kemudian dilanjutkan dengan Exclusive Fashion Show oleh LPTB Susan Budihardjo yang akan menghadirkan 20 koleksi rancangannya. 

Di hari terakhir yaitu Sabtu 29 Mei 2016, Balinesia FACE 2016 mempersembahkan Accecories Talks, Fashion Talks, Nail Art Talks, Eyelashes Talks dari para owner brand yang dimulai pada Pkl. 14.00 WITA s/d Pkl. 20.00 WITA. dan acara akan ditutup oleh pengumuman ID Creative Awards 2016 dengan kategori sbb: The Most ID Creative Designer 2016, The Most ID Creative Brands Awards 2016, The Most ID Creative Booth Design Awards 2016, dan The Most ID Creative E-Communication Marketing Awards 2016.

Berita Terkait

Breaking News 7360923826025389336

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item