6.000 Peserta Siap Ramaikan Bali Interhash 2016

Denpasar, Dewata News. Com - Bali bersiap akan kedatangan 6.000 wisatawan dari 75 negara. Hal ini terkait dengan akan diselenggarakann...


Denpasar, Dewata News. Com - Bali bersiap akan kedatangan 6.000 wisatawan dari 75 negara. Hal ini terkait dengan akan diselenggarakannya Bali Interhash 2016 yang rencananya akan berlangsung di Badung, Bangli, Denpasar, Gianyar dan Tabanan pada 21-22 mei. Interhas merupakan event olahraga lintas internasional dimana para peserta akan berlari menyusuri perkampungan, sungai serta naik ke gunung.

Demikian disampaikan Assisten Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata RI, Raseno Arya dalam acara press conference di Joged Kecak Room, Grand Inna Bali Beach - Sanur pada Kamis (19/5) sore.

Terpilihnya Bali untuk menyelenggarkan event dua tahunan ini menurut Raseno tidak mudah mengingat harus bersaing dengan beberapa negara serta pemilihan yang begitu alot.

"Event ini rutin digelar setiap dua tahun sekali, sekalanya Internasional dan lokasinya berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain. Tahun ini Indonesia terpilih melalui bidding untuk menjadi lokasi penyelenggaraan dan kita pilih Bali sebagai tempatnya,"ungkap Raseno.


Lebih lanjut, hal positif yang didapatkan oleh Indonesia dari penyelenggaraan Bali Interhash 2016 adalah jumlah kunjungan wisatawan yang semakin meningkat, tingkat hunian hotel semakin tinggi dan yang pasti income juga meningkat. Bahkan menurut Raseno, sebelum mengikuti event Bali Interhas 2016 sebanyak 200 peserta terlebih dahulu diajak untuk berkeliling ke Bandung, Surabaya, Banyuwangi serta Malang.

Sementara itu, Walikota Denpasar IB Rai Dharma Wijaya Mantra mengatakan jika pihaknya telah 100% siap untuk menyelenggarakan kegiatan dua tahunan tersebut. Menurutnya, kesiapan Denpasar tidak usah diragukan lagi mengingat beberapa event serupa juga sering dilaksanakan dan beberapa tahun lalu juga Denpasar dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Interhas untuk tingkat Asia Pasific nya.

"Untuk kesiapan, kita sudah 100%. Semua sudah kita koirdinasikan ke pihak-pihak terkait seperti TNI, Polri, Dinas-dinas, Desa Adat yang akan dilalui kegiatan nanti. Kita sudah siap untuk menyelenggarakan event ini, bahkan beberapa event serupa juga sering kita laksanakan,"ucapnya. (DN -AN)

Berita Terkait

Sport 7592204274889367102

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item