Himbauan Kamtibmas Jelang Nyepi, Hindari Minum Miras - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/6/16

Himbauan Kamtibmas Jelang Nyepi, Hindari Minum Miras




Buleleng, Dewata News.com Kapolsek Singaraja Kompol I Nyoman Suarnata menghimbau umat Hindu agar melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Surat Edaran (SE) PHDI Pusat maupun SE PHDI Provinsi Bali perihal Pedoman Pelaksanaan Hari Suci Nyepi, Tahun Baru Caka 1938.

  "Apabila ada yang melaksanakan prosesi atau /pengarakan ogoh-ogoh, agar melaksanakan atau/mengarak dengan tertib. Hindari minum miras, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu/menodai rangkaian perayaan Hari Suci Nyepi,” pinta Kapolsek Singaraja Kompol I Nyoman Suarnata, Minggu (06/03).

  Kepada Lurah-Kades se-Kecamatan Buleleng, Kapolsek juga menghimbau agar memperhatikan SE Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, perihal Pemberitahuan tentang pembuatan dan pengarakan ogoh-ogoh serta dalam menjaga kondisi/situasi wilayahnya menjadi tanggung jawab Lurah-Kepala Desa, Kelian Banjar/Desa Pakraman.

    Bagi umat selain umat Hindu (antar Umat Beragama) dimohon pengertian dan saling menghormati/menghargai, sehingga pelaksanaan perayaan Hari Suci Nyepi, Tahun Baru Caka 1938 dapat berjalan dengan aman, tertib dan sukses.

    Himbauan Kamtibmas yang ditujukan kepada Lurah-Kepala Desa maupun Kelian Desa/Banjar Pakraman se-Kecamatan Buleleng itu, jelas Kapolsek Kompol I Nyoman Suarnata, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif dan aman menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan perayaan Nyepi Tahun Baru Caka 1938, tanggal 9 Maret 2016. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com