Selamat, Mitra Kukar Juara Piala Jendral Sudirman - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/25/16

Selamat, Mitra Kukar Juara Piala Jendral Sudirman


Jakarta, Dewata News. Com - Setelah hampir 3 bulan lebih bergulir, akhirnya laga Final Piala Jenderal Sudirman digelar di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (24/1) malam dengan mempertemukan Semen Padang vs Mitra Kukar. Laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan tersebut membuat beberapa bagian lapangan pun terdapat genangan air, meski demikian laga tetap digulirkan dengan tensi cukup sengit.

Laga final yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo tersebut dimenangkan oleh Mitra Kukar setelah berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor akhir 2-1. Sebenarnya, Semen Padang unggul lebih dulu  melalui gol Adi Nugroho pada menit 33 dengan menyambut bola umpan silang lambung dari Irsyad Maulana dan menyundulnya ke dalam gawang.

Lapangan yang dibeberapa bagiannya tergenang air mengakibatkan pemain kedua tim mengalami kesusahan untuk mengolah permainan. Beberapa pelanggaranpun terjadi di laga pamungkas Piala Jendral Sudirman Cup tersebut, hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan sementara Semen Padang tetap bertahan.


Di babak kedua, Mitra Kukar mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan beberapa kali langsung menusuk ke pertahanan Semen Padang. Tensi pertandingan yang cukup tinggi membuat pemain Semen Padang, Yu Hyun Koo harus diusir wasit pada menit 63. Pemain asal Korea Selatan tersebut mendapat kartu kuning kedua. Kartu kuning pertamanya didapatkan pada menit 51. Alhasil, Semen Padang harus bermain dengan 10 orang.

Unggul jumlah pemain, Mitra Kukar terus melakukan serangan. Hasilnya, anak asuh Jafri Sastra tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit 79 melalui gol Michael Orah. Tendangan bebasnya gagal diantisipasi kiper Semen Padang yang dikawal Janida Eka Putra.

Di menit 90,  gol yang dicetak oleh Yogi Rahadian behasil mengunci kemenangan Mitra Kukar. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, Semen Padang tak mampu menyamakan kedudukan. (DN - *)

• Juara : Mitra Kukar
• Runner-up : Semen Padang
• Top Skor : Patrick Dos Santos
• Pemain terbaik : Yanto Basna
• Wasit terbaik : Thoriq Al Qatiri
• Tim ter-fair play : PS TNI
• Suporter terbaik : Aremania

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com