Ketua PMI Bali : PMI Buleleng Dinilai Terkuat di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/6/15

Ketua PMI Bali : PMI Buleleng Dinilai Terkuat di Bali


Buleleng, Dewata News.com Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra menilai PMI Buleleng sebagai bagian dari organisasi Palang Merah Indonesia merupakan salah satu PMI terkuat yang ada di Bali. Mengapa? Karena, PMI Buleleng dengan sarana prasarana yang memadai, SDM yang berkompeten, serta para relawannya yang militan, sehingga menjadikan PMI Kabupaten Buleleng layak untuk diperhitungkan.
 
  “Berbagai prestasi yang mampu diukir PMI Buleleng selama ini tidak terlepas dengan semangat kebersamaan pengurus PMI, staf markas dan para relawan yang tersebar di berbagai kecamatan dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar PMI,” ungkap Sekretaris PMI Daerah Provinsi Bali, Nyoman Puasa Ariyana Puasa saat membacakan sambutan tertulis Ketua PMI Bali pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Buleleng IX Tahun 2015 di Singaraja..

    Muskab PMI Buleleng IX Tahun 2015 yang diselenggarakan di Gedung Dekopinda Buleleng, Jumat (04/12) itu, secara resmi dibuka Staf Ahli Pendidikan Pemkab Buleleng, Dewa Ketut Manuaba..
 
     Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutan tertulisnya dibacakan Dewa Ketut Manuaba menyambut antusias kegiatan ini dan menilai penting, karena bukan hanya menyusun rencana kerja PMI Buleleng 2015-2020, namun juga memilih dan menetapkan pengurus baru yang nantinya diharapkan mampu membawa PMI kedepan lebih baik.
 
     Bupati Agus Suradnyana juga menilai kiprah PMI selama ini tidak diragukan lagi tingkat kepeduliannya dalam mengatasi kebencanaan di Buleleng dengan cakupan wilayahnya yang begitu luas dan ”nyegara gunung”, sehingga rentan terhadap bencana.

    Ketua Panitia Muskab Dr. Gede Sandiasa mengakui, kedepan banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan PMI Buleleng terutama dalam hal sumber pendanaan untuk kegiatan operasional PMI yang dinilai masih minim dan tidak sebanding dengan jumlah relawan.

    Sementara Ketua PMI Buleleng dr. Made Pustaka yang telah 2 periode memimpin, mengaku bangga dan berharap melalui muskab ini nantinya menghasilkan sesuatu yang berguna demi kemajuan PMI Buleleng di masa mendatang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com