Dandim 1609/Buleleng: Celukan Bawang Rawan Konflik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/4/15

Dandim 1609/Buleleng: Celukan Bawang Rawan Konflik



                                                              PLTU Celukan Bawang

Buleleng, Dewata News.com Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Budi Prasetyo menilai, di Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak kini rawan terjadi konflik sosial seiring berbagai masalah yang terjadi antara PLTU dengan warga.

     Permasalahan yang kini mengemuka, di antaranya perbedaan antara pekerja lokal dengan pekerja asing, pencemaran limbah, proses pembebasan lahan yang belum tuntas dan kabel SUTT.

      Karena alasan tersebut, ia akan melakukan upaya antisipasi untuk mencegah kemungkinan terjadinya konflik fisik di desa tersebut.
                                             Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf.Budi Prasetyo

     Di antaranya mengedukasi warga agar tidak sampai melakukan tindakan anarkis, meski selalu dirundung masalah semenjaknya berdirinya PLTU.

     “Kami sudah koordinasikan terkait permasalahan di wilayah Celukan Bawang, bagaimana keamanannya. Memang di sana ada sedikit permasalahan, tapi sejauh ini masih kondusif. Kami akan rutin lakukan sosialisasi di sana agar warga tidak melakukan tindakan anarkis,” ujar Dandim Budi Prasetyo.(DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com